Kesalahan Pengelolaan Website yang Paling Banyak Dilakukan oleh Ecommerce Owner

Kesalahan Pengelolaan Website yang Paling Banyak Dilakukan oleh Ecommerce Owner

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan website. Salah satunya adalah mengenai pengelolaan dari website Ecommerce itu sendiri. Ketika anda akan membuat sebuah website Ecommerce dengan menggunakan jasa membuat website toko online berapa kesalahan pengelolaan dari website Ecommerce yang banyak dilakukan oleh Ecommerce owner berikut ini. 

Deskripsi produk yang berulang

Salah satu hal yang penting untuk perhatikan dari sebuah website Ecommerce adalah mengenai deskripsi produk yang dimilikinya. Sebuah website pasti memiliki produk dan deskripsinya bukan? Ketika membuat deskripsi produk pastikan anda tidak melakukannya dengan asal. Hal ini disebabkan karena deskripsi produk memegang peranan yang penting dalam SEO. 

Dari segi SEO masalah yang paling sering terjadi pada sebuah website Ecommerce adalah deskripsi produk yang berulang. Berulang yang dimaksud bukan berulang pada kolom deskripsi anda tapi berulang meniru dari website lain. 

Jika deskripsi produk pada website anda hanya berupa duplikat dari deskripsi produk dari produsen dari produk yang anda pasarkan, maka Google tidak akan memberikan anda peringkat yang tinggi pada website anda karena dianggap duplikasi. Hal ini menyebabkan akan lebih sulit bagi anda untuk mendapatkan perhatikan dari konsumen yang mencari lewat mesin pencari. 

Untuk menghindari masalah duplikasi ini pastikan anda menggunakan deskripsi produk yang beda dan yang kreatif. Minta jasa pembuatan untuk membantu anda menghadirkan deskripsi produk yang berkualitas. 

Tidak memiliki target audience 

Kesalahan pengelolaan yang perlu diperhatikan jasa membuat website Ecommerce selanjutnya adalah mengenai target audience. Ketika anda memiliki sebuah Ecommerce yang pastinya anda akan mengalami masa sulit karena belum memiliki kepercayaan dari konsumen. Hal ini disebabkan karena konsumen perlu alasan untuk berhenti belanja di Ecommerce yang selalu digunakannya dan beralih ke Ecommerce yang anda miliki. Untuk mendapatkan alasan ini salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memilih audience yang spesifik dan mendapatkan kepercayaannya. 

Setelah anda memilih audience yang spesifik, maka akan lebih mudah bagi anda untuk bisa memusatkan perhatian anda pada audience tersebut sehingga lebih mudah dalam memberikan layanan dan mengerti apa yang mereka inginkan. Konsep yang lebih perhatian pada konsumen yang lebih spesifik ini membuat anda memiliki nilai lebih dan membuat konsumen bisa lari ke Ecommerce anda. 

Review yang tidak sesuai

Selanjutnya adalah mengenai review. Review adalah hal yang penting tapi terkadang tidak dilakukan dengan tepat. Ketika memberikan fitur review untuk produk pastikan mereka yang bisa memberikan review hanya orang-orang yang sudah pernah membeli produk tersebut. Jangan takut jika ada review yang buruk karena hal ini merupakan hal yang cukup penting. Konsumen cenderung malah lebih takut pada anda jika anda tidak memiliki review buruk sama sekali jadi pastikan anda mendapatkan fitur review yang adil dari jasa membuat website ecommerce anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *